Sabtu, 09 Januari 2010


Kegiatan rehab MI tahun 2009 ini ternyata memang banyak cerita yang bisa dibilang unik dan menarik. Mulai dari hal-hal yang tak terduga sampai kejadian-kejadian yang menjengkelkan seperti halnya yang telah kami ceritakan dalam Rusuh Bantuan Rehab MI namun menggelikan sebab pada akhirnya kami juga kedatangan tamu sedemikian itu. Pokoknya lengkap dech ceritanya.
Kegiatan rehab MI yang semestinya selesai di tahun 2009 ini ternyata juga banyak yang belum bisa selesai. Ternyata perkiraan kami dalam Perkembangan Rehab MI menjadi kenyataan. Ya faktor alam lah yang sangat besar pengaruhnya. MIsalnya saja yang terjadi pada kami. Menjelang akhir bulan Desember hari-hari selalu turun hujan.
Akibatnya para pekerja yang umumnya juga punya sampingan sebagai petani ya sibuk bertani dulu, istilahnya rendengan dulu dech. Otomatis pekerjaan rehab belum bisa selesai pada akhir desember.Nampaknya apa yang kami alami juga senada dengan MI lainnya yang juga mengalami cerita yang sama seperti kami.

Namun kabar gembira yang kami terima dari ketua KKMI, ternyata batas penyelesaian rehab ini adalah 60 hari semenjak dana masuk rekening.Jadi jika dana masuk ke rekening tanggal 24 November maka kegiatan rehab dapat diselesaikan sampai tanggal 24 Januari 2010. Jadi ya ...... tidak masalah kan kalau sekarang belum selesai kan masih ada dalam masa penyelesaian.
Setelah kami pertegaskan lagi bagaimana jika sampai belum selesai tanggal 24 Januari 2010, ternyata juga tidak masalah yang terpenting dana bantuan dapat benar-benar dipergunakan dan dapat dipertanggung jawabkan.
Sebab bantuan rehab ini bersifat block grand yang artinya sekolah mempunyai kewenangan penuh dalam penggunaan dana selama dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan juknis.