Rabu, 11 Mei 2011



Sejak tanggal 10 Mei lalu siswa kelas 6 melaksanakan Ujian Nasional (UN). UN sendiri dilaksanakan selama tiga hari yakni hari selasa 10 Mei, Rabu 11 Mei dan Kamis 12 Mei 2011.Ada 3 mata pelajaran yang di ujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.
Menurut para siswa, mereka telah siap menghadapi UN dengan belajar sungguh-sungguh. Mereka juga berjanji untuk menjujung tinggi nilai-nilai kejujuran dan menjauhkan diri dari kecurangan dan larangan yang telah di ditentukan oleh pemerintah.
"Ujian Nasional bukan hanya alat untuk mengukur kemampuan cognitif/ranah berfikir siswa tapi juga alat untuk mengukur kemampuan afektif/ prilaku siswa. Jangan sampai 6 tahun siswa kita ajari nilai dan norma,tentang kejujuran taat pada aturan, tetapi ahirnya nilai-nilai tersebut kita abaikan pada saat pelaksanaan UN. Jangan sampai kemarau setahun di hapus oleh hujan sehari" kata guru IPA
Sementara itu bapak kepala Madrasah menegaskan dan melarang keras tindakan yang melanggar aturan dengan alasan dan bentuk apapun. Melakukan kecurangan saat UN merupakan bentuk penistaan terhadap dunia pendidikan.