Jumat, 21 Agustus 2009

Tidak seperti Porseni pada tahun 2006 lalu, Porseni MI Kec. Winong tahun 2009 ini penuh dengan keluhan sakit. Pada umumnya keluhan sakit berupa panas, diare, flu, maupun muntaber. Penyakit-penyakit tersebut laksana "Wabah Tak Terbendung". Bukan cuma anak-anak MI yang terserang sampai guru-guru MI juga ikut merasakan sakit. Akibatnya Porseni MI Kec. Winong tahun 2009 ini tidak dapat mencapai hasil yang semaksimal mungkin.
Anak yang sudah dilatih dan dipersiapkan dengan sedemikian rupa akhirnya tidak dapat mengikuti Porseni gara-gara sakit terkena "Wabah Tak Terbendung" ini. Oleh karena itu tidaklah heran jika cabang perlombaan seni yang seharusnya diikuti oleh 11 MI, hanya diikuti oleh 3 sampai 7 MI. Misalnya cabang Pidato bahasa Inggris hanya diikuti oleh 3 MI, sementara yang lain tidak mengikuti karena sang anak yang akan ikut lomba sakit.

Bahkan yang lebih parah lagi adalah para panitia pelaksana Porseni dalam melakukan persiapan menghadapi Porseni juga diliputi keadaan sakit. Akibatnya untuk persiapan acara tidak dapat maksimal, bahkan terkesan tidak siap.
Sebetulnya Porseni ini sudah direncanakan sejak 2 bulan yang lalu, namun semua persiapan belum dapat dilaksanakan karena "Juklak Porseni MI 2009" belum ada. Lantaran menunggu juklak tersebutlah akhirnya KKMI belum membentuk Panitia Porseni tingkat kecamatan. Namun setelah 1 bulan menunggu tidak ada kabar maka akhirnya KKMI pun mengambil langkah untuk segera membentuk Panitia.
Pada dasarnya Panitia sudah membuat langkah awal yang bagus dengan segera melakukan rapat kerja, namun gara-gara "Wabah Tak Terbendung" rapat tidak dapat membuahkan hasil yang matang. Selain itu kesibukan menjelang akriditasi beberapa MI induk Panitia Porseni semakin menambah panjang daftar penyebab kurang optimalnya persiapan Porseni MI Kec. Winong 2009.
Namun, meski penuh diliputi dengan sakit "Wabah Tak Terbendung", Porseni tetap berjalan sesuai dengan jadwal. Meskipun para Panitia dalam keadaan sakit, dengan semangat yang tinggi akhirnya Porseni MI kec. Winong pun sukses dapat terlaksana. Maju Terus pantang mundur KKMI Kec. Winong.