Rabu, 07 Desember 2011

mitanggel.blogspot.com  Halim Wisnu Hadi, siswa kelas V berhasil masuk final dan meraih juara III  TIK (Tecnologi, Informasi dan Komputer) dalam lomba kompetensi siswa se kecamatan Winong yang diselenggarakan KKM Winong di MI Miftahul Ulum Karangkonang. Menurut bapak kepala Madrasah ini sudah memenuhi target karena targetnya hanya masuk final.Juara I diraih MI Tarbiyatul Banin Pekalongan, Juara II MI Rodlotussyuban Tawangrejo.  Lomba sendiri diikuti 11 madrasah yang ada di kecamatan Winong.

Dengan prestasi ini diharapkan Wisnu akan  mampu memotifasi teman-temanya dalam bidang Tecknologi, informasi dan komputer. Sehingga kedepan akan lebih banyak lagi siswa-siswa MI Miftahul Huda yang lebih berprestasi di bidang ini. Karena tecnologi Informasi sekarang menjadi hal yang sangat Fundamen dalam kehidupan sosial, maka perlu disiapkan generasi yang tidak gagap dengan kemajuan tecnologi, yang diimbangi pengetahuan penggunaan, kebutuhan dan manfaat serta pemahaman sosial dari tecnologi agar siswa tidak hanya menggunakan tecnologi untuk hal yang negatif.

Siswa perlu mendapat pengetahuan dan motifasi bahwa tecnologi dapat dimanfaatkan untuk berbagai bidang, untuk menata kehidupan yang lebih baik. Kekurangan informasi penggunaan tecnologi juga bisa mengancam diri mereka sendiri, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.