Sabtu, 02 Juli 2011


Hari selasa malam (28-06-2011) terjadi pemandangan yang berbeda di MI Tanggel. Di halaman berdiri sebuah panggung beserta tenda besar. Sebuah proyektor menyorot kelayar menampilkan berbagai kegiatan siswa, aktivitas madrasah dan berbagai fasilitas madrasah lainya.
Anak-anak didampingi kedua wali murid juga tampil beda. Mereka tidak mengenakan seragam tapi mengenakan baju muslim kesukaan mereka. Ada apa gerangan??????

Ternyata mereka akan mengikuti wisuda kelas 6 dan juga MI Miftahul Huda Award. Aksi panggungpun dimulai, mulai melantunkan ayat alqur-an, pidato, baca puisi, menyanyi, sampai bermain drama. Seolah tak kalah dengan artis papan aktas, mereka memberikan talenta terbaiknya. Aksi kocakpun acap kali membuat orang tua wali murid, terpingkal-pingkal.

Ada 6 anak yang mendapatkan penghargaan. Kategori Siswa Paling Rajin dipegang oleh Nurul Arifin Kelas 6,Siswa paling kreatif dimenangi Halim Wisnu Hadi, Kategori siswa Paling Rapi dan bersih jatuh pada Anisa Kurniasari,Siswa paling Aktif jatuh pada Titin, Siswa paling unik diraih Eko son aji, dan Muhamad Ridwan, meraih dua penghargaan sekaligus, sebagai siswa paling Santun dan Paling Berprestasi. Sebelum acara ditutup dengan do'a anak anak kelas 6 di wisuda oleh bapak kepala madrasah.